Tips WhatsApp: 3 tip cepat untuk privasi lebih

di aplikasi obrolan ini? Kemudian pastikan lebih banyak privasi di WhatsApp. Anda melakukannya dengan 3 tip cepat ini .

WhatsApp sangat populer dan digunakan oleh jutaan orang. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda juga bisa tetap cukup anonim di aplikasi obrolan ini? Kemudian pastikan lebih banyak privasi di WhatsApp. Anda melakukannya dengan 3 tip cepat ini .

WhatsApp dan privasi

WhatsApp menggunakan enkripsi ujung ke ujung untuk percakapan. Ini berarti bahwa aplikasi dan panggilan hanya dapat dilihat oleh Anda dan penerima, tidak ada orang lain yang dapat membaca atau mendengarkannya, bahkan WhatsApp. Adalah bijaksana untuk memberikan lebih banyak privasi di aplikasi dan Anda dapat melakukannya sendiri.

1. Sembunyikan gambar profil Anda

Anda dapat menunjukkan di pengaturan WhatsApp apakah masalah pribadi tertentu dapat dilihat oleh orang lain. Pikirkan gambar profil, status, atau info Anda. Di WhatsApp Anda dapat mengatur apakah tidak seorang pun, semua orang, atau hanya kontak Anda yang dapat melihat informasi ini. Anda melakukan itu sebagai berikut.

  1. Buka WhatsApp
  2. Ketuk Pengaturan melalui tiga titik di kanan atas
  3. Ketuk Akun lalu Privasi
  4. Tunjukkan untuk setiap opsi apakah data dapat dilihat oleh Semua Orang , Kontak saya , atau Tidak Ada

Anda juga dapat menunjukkan siapa yang dapat Anda tambahkan ke grup dan siapa yang dapat melihat lokasi langsung Anda .

Baca Juga: Nomor yang Terdaftar di Kontak Tidak Muncul di WhatsApp?

2. Setel kunci sidik jari untuk WhatsApp

Selain itu, Anda dapat melihat kontak yang telah Anda blokir di sini dan mengatur penguncian sidik jari. Yang terakhir ini sangat penting karena mempersulit orang lain untuk masuk ke percakapan WhatApp Anda.

  1. Buka WhatsApp
  2. Ketuk  Pengaturan  melalui tiga titik di kanan atas
  3. Ketuk  Akun  lalu  Privasi
  4. Ketuk  Kunci sidik jari
  5. Aktifkan kunci Sidik Jari 
  6. Sentuh sensor sidik jari di ponsel Anda untuk mengonfirmasi sidik jari Anda

Anda kemudian dapat menunjukkan kapan WhatsApp harus dikunci secara otomatis. Anda dapat memilih segera, atau setelah 1 atau 30 menit. Opsi pertama menawarkan perlindungan terbaik. Anda juga dapat menonaktifkan konten aplikasi dalam pemberitahuan di ponsel Anda. Akibatnya, seseorang tidak dapat lagi melihat di ponsel Anda apa baris pertama obrolan itu.

3. Nonaktifkan tanda centang biru

Tanda centang muncul di sebelah setiap pesan yang Anda kirimkan kepada saya WhatsApp. Satu tanda centang berarti pesan telah berhasil dikirim, tanda centang ganda berarti pesan sudah sampai di telepon penerima dan dua tanda centang biru menunjukkan bahwa penerima telah membaca pesan Anda.

WhatsApp menyebut tanda centang ini Tanda terima telah dibaca dan Anda dapat mematikannya di pengaturan.

  1. Buka WhatsApp
  2. Ketuk  Pengaturan  melalui tiga titik di kanan atas
  3. Ketuk  Akun  lalu  Privasi
  4. Alihkan  Baca Bukti dari

Sekarang orang lain tidak dapat lagi melihat apakah Anda telah membaca pesan. Ini juga berlaku sebaliknya.

Apakah Anda mencari tip lainnya tentang WhatsApp? Atau apakah Anda mencari pengganti untuk aplikasi obrolan ini? Anda dapat menemukan ikhtisar tip WhatsApp lengkap kami pada halaman ini di Androidworld . Lihat juga perbandingan kami antara WhatsApp, Signal, Messenger atau Telegram atau 8 tip ini untuk keamanan yang lebih baik .

You May Also Like

About the Author: sebatasberita

Sebatasberita.com adalah sebuah web yang membagikan informasi terkini dan terpopuler di dunia yang di ambil dari berbagai sumber yang di percaya.Jika ada salah kata dan hak cinta bisa di infokan ke redaksi kami di kontak hubungi kami yang tersedia.Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *